Jumat, 06 Desember 2013

Menjadi Bagian dalam Progresif

Sebagai media mendidik siswa siswi diluar akademis, sekolah biasanya memiliki program Ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler memiliki berbagai macam jenis dan tujuan yang berbeda beda dalam pembentukanya. Sebagai salah satu ekstrakurikuler yang mendidik siswa untuk berpikir kritis, logis, dan bewawasan luas, dan mampu menyampaikan informasi dalam media cetak dengan benar, sebuah sekolah biasanya mempunyai sebuah ekskul jurnalistik. Di sekolahku, ekstrakurikuler jurnalistik dikenal dengan nama Progresif Padmanaba.

Progresif Padmanaba merupakan ekstrakurikuler berorientasi jurnalistik di lingkup SMA N 3 Yogyakarta. Berbagai bentuk media informasi di dalam lingkup intern SMA 3/ Padmanba, baik majalah, buletin , mading, sebagian besar merupakan keluaran Progresif Padmanaba. Disini, kita akan belajar menjadi jurnalis muda (redaktur, layouter, bahkan editor) yang mengikuti etika jurnalistik, tetapi tetap tidak kehilangan arwah informasi yang disampaikan.
dari http://aninandhita.files.wordpress.com/

Sesuai namanya sendiri, Progresif berarti ke arah kemajuan, sehingga diharapkan Progresif Padmanba selalu bergerak ke depan, terus menerus memperbaiki kesalahan yang ada sehingga kedepanya akan jadi lebih baik. Etos itulah yang membuat para anggotanya akan menjadi lebih baik kedepanya setelah ditempa terus menerus di dalam Progresif Padmanaba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar